Breaking News
Join This Site
Inilah Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca Pada Ponsel Android

Inilah Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca Pada Ponsel Android

Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca Pada Ponsel Android - Apa android kamu suka mengalami masalah entah itu hang, menjadi lemot, No SIM card installed dan lain sebagainya? Ponsel Android meski sudah terkenal sangat canggih, tidak terlepas dari error atau kerusakan yang terjadi, salah satu error yang sering terjadi adalah SIM Card tidak terbaca / terdeteksi dan hanya memunculkan simbol merah atau silang pada bagian layar atas Android. Bagi yang sedang mengalami masalah tersebut, akan saya berikan solusi lengkapnya, tidak hanya satu tetapi langsung lima.


 Cara Mengatasi SIM Card Error Tidak Terdeteksi

Cara ini sudah teruji dan terbukti berhasil pada Handphone Android Moto G, dan smartfren andromax i2 ketika mengalami kesalahan sim error, Moto G sendiri merupakan salah satu produk Android dari Google. Berikut Panduan yang kami rangkum untuk Mengatasi atau memperbaiki sendiri SIM Card Tidak Terdeteksi yang bisa kamu coba langsung pada Handphone Android. 


Solusi Memperbaiki SIM Card Tidak Terdeteksi / Terbaca



Cara 1



Matikan Handphone Android, berikutnya lepas SIM Card yang ada diatas SIM Card 1 dan Dibawah SIM Card 2, serta baterai. diamkan beberapa menit, Bersihkan Card dengan tisu atau kain secara lembut, karena mungkin saja kotor atau posisi SIM Card bergeser. Lalu masukkan SIM Card dan coba hidupkan Android kamu.



Cara 2



Matikan dan lepas SIM Card seperti cara pertama lalu coba pindahkan posisi penempatan SIM Card. Misalnya SIM Card 1 dipindahkan ke SIM Card 2, dan SIM Card 2 dipindahkan ke SIM Card 1. Lalu masukkan SIM Card dan coba hidupkan Android kamu.



Cara 3



Cara ini sebenarnya merupakan tes, beli atau pinjam SIM Card yang masih aktif, coba masukan pada Android Anda. Bila berhasil berarti yang mengalami error bukan Handphone Android melainkan SIM Card Anda.



Cara 4



Cara ini adalah dengan mengembalikan ke settingan pabrik. Lepaskan kartu SIM disaat mengembalikan ke settingan pabrik, dan back up data terlebih dahulu untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Jangan lupa harus ingat nomor kontak dan pasword, lalu lakukan reset pabrik, setelah melakukan reset pabrik, masukkan SIM Card dan coba hidupkan Android Anda.



Cara 5




Cara ini merupakan cara terakhir apabila semua telah gagal, bila telah terbukti SIM Card yang mengalami error, Anda bisa pergi ke grapari SIM Card terdekat dengan membawa KTP, bila slot SIM Card HP yang mengalami error lakukan pengecekan ke Service center terdekat, bawa kartu garansi apabila masih dalam jangka waktu garansi.



Ada juga kerusakan sim card tidak terdeksi disebabkan oleh kesalahan kita saat melakukan kustomisasi seperti salah menggunakan anycut atau andromaxtool, kalau yang terjadi seperti ini kamu bisa melakukan cara-cara diatas tapi kalau tidak berhasil juga kamu harus melakukan flashing.





Sekian Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terdeteksi yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel kami dapat memberikan informasi yang membantu. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada web kami bisa bergabung dengan melakukan follow google plus.

3 komentar